0 Mengatasi masalah "BOOTMGR is Missing"

09 Januari 2011

BOOTMGR is Missing adalah sebuah masalah yang lumayan rumit. Sebuah boot sector merupakan sektor/daerah dari hard disk drive atau perangkat penyimpanan lain yang berisi kode komputer yang diperlukan untuk memulai proses boot. Ada banyak file-file yang diawali dengan kata boot walaupun ekstensi berbeda.
Ada beberapa cara “BOOTMGR is missing” menampilkan pesan di komputer Anda, seperti dibawah ini :
 
1.BOOTMGR is missing, Press Ctrl+ Alt +Del to restart


  

2. BOOTMGR is missing, Press any key to restart
3. Couldn’t find BOOTMGR

Ada beberapa kemungkinan penyebab kesalahan BOOTMG:
  1. Alasan paling umum untuk kesalahan BOOTMGR adalah kesalahan konfigurasi file dan file korup, masalah pada hard disk drive dan masalah upgrade sistem operasi, korup pada sektor hard disk drive, BIOS sudah usang, dan rusak atau longgarnya kabel IDE.
  2. Alasan lain adalah jika PC Anda sedang mencoba untuk boot dari hard drive atau flash drive yang tidak benar menurut aturan first boot. Dengan kata lain, komputer mencoba untuk boot dari sumber non-bootable
 
Untuk solusinya kita repair menggunakan DVD installer Windows, pada contoh ini kita menggunakan system operasi Windows 7, untuk langkah me-repair sebagai berikut :
1. Pertama, Boot PC dengan DVD instalasi Windows 7. Lalu pada layar pertama yang ditampilkan, pilih perintah Repair your computer.








2. Rutin pemeriksaan yang dijalankan berhasil menemukan kesalahan. PC kemudian me-restart secara otomatis.








3. Setelah me-restart, boot kembali kedalam DVD Windows 7, lalu pilih opsi Startup Repair.
 









4. Dan setelah merestart kedua kalinya, Windows dapat digunakan seperti biasa tanpa menampilkan lagi pesan kesalahan “BOOTMGR is missing”.

Semoga bermanfaat bagi anda yang jika mengalami masalah ini. :D

0 komentar:

Posting Komentar

Welcome to my Blog

Selamat Datsang di blog saya. Anda bebas melakukan apa saja disini, misuh-misuh, corat-coret, apasajalah, asalkan sopan :). semoga anda bisa mendapatkan tambahan ilmu di blog ini, jangan lupa follow my blog and tinggalkan comment. Thankyu.. :))

Sekilas tentang saya

saya gepenk A.K.A Barnacle. Asli orang Solo (spirit of Java). Kuliah di Universitas Negri di Surakata

Social Stuff

  • RSS
  • Twitter
  • Facebook
  • HOME
.:69:.